Abu Ja’at : Yang Penting Penghuni Panti Cukup Makan Minum

Abu Ja’at : Yang Penting Penghuni Panti Cukup Makan Minum

LUBUKLINGGAU, Jurnalindependen.com — Mengenai Operasional Panti Jompo (Panti Treshna Werdha Budi Luhur) Lubuklinggau menurut Kepala Dinas Sosial, Abu Ja’at sudah mempercayakan Kepala Panti untuk mengelolanya dengan baik.

“Bagi kami yang penting masalah makan dan kesehatan penghuni panti terpenuhi dan cukup. Terus terang mengenai anggaran makan minum panti sudah di kelola kepala panti sebagai PPTK-nya, jadi biar dia yang mengaturnya, sedangkan kita mengontrol kegiatan panti tersebut,” ungkap Abu Ja’at ketika ditemui Jurnalindependen.com dikantornya, siang tadi Rabu (24/06/2015).

Demikian juga mengenai keberadaan mantan juru masak di sana yang dinilai diluar aturan, karena yang bersangkutan sudah tidak ada lagi bekerja disitu, selagi dia tidak menimbulkan masalah itu bukan persoalan bagi kami, tambah Abu Ja’at.

Diketahui sebelumnya berdasarkan keterangan Kepala Panti, Salpin bahwa pada Januari lalu, Kepala Dinas menyurati Asw agar segera keluar dari Panti, namun dari surat tersebut tidak ada reaksi, mestinya disusul dengan surat kedua dan ketiga bila tidak mau juga, bisa dilakukan pengusiran dengan paksa. Namun sebelum itu hendaknya diberi tempo dulu beberapa bulan karena untuk memberikan kesempatan, walau bagaimanapun mesti dilihat dari sisi kemanusiaan.

Selain itu permasalahan selama ini dari info bahwa bantuan dari donatur untuk panti selama ini diduga diselewengkan Salpin dengan dibawa pulang, dalihnya untuk stok bahan makanan, namun ketika disampaikan bahwa info tersebut dari Asw, Salpin malah mengatakan Asw itu stress karena sudah dipecat dari juru masak panti. (fs)

Berita Terkait :

Masalah Mantan Juru Masak Panti, Salpin : Biarlah Pimpinan yang Mengusirnya

Share This Post