Bantu Masyarakat, Bulog Lubuklinggau Gelar Pasar Murah

Bantu Masyarakat, Bulog Lubuklinggau Gelar Pasar Murah

Kansilog LLG-288X216LUBUKLINGGAU, Jurnalindependen.com – Guna melakukan keseimbangan harga pasar, Bulog  Lubuklinggau menggelar pasar murah dengan aneka sembako.

Kepala Kansilog Perum Bulog Lubuklinggau, Joko Susilo ditemui saat lakukan pelayanan pasar murah di depan kantornya, Kamis (09/06/2016) mengatakan bahwa pasar murah rencananya akan digelar sepanjang bulan Ramadhan, dengan lokasi berbeda-beda.

“Pasar murah akan kita laksanakan selama Ramadhan untuk menahan lonjakan harga dipasar. Sembako yang ada ini diantaranya, bawang merah yang dikirim dari Bulog Divre Sumsel, sedangkan gula pasir, tepung terigu, minyak goreng dibeli dari grosir di Lubuklinggau.

Kalau beras ya memang dari stock gudang kita,” jelas Joko Susilo.

Rencananya, lanjut Joko Susilo kita juga akan menjual daging sapi yang dikirim langsung dari Palembang, dan tentu dengan lemari es-nya sekalian supaya tahan. Prinsipnya kita hanya jual saja dengan harga murah sehingga masyarakat terbantu. 

Tempat menggelar pasar murah akan kita lakukan berpindah-pindah, untuk hari ini di depan kantor Walikota Lubuklinggau dan didepan kantor Bulog Taba Pingin.

Mengenai rincian harga, ia memaparkan untuk Gula Pasir Rp 14.000.-/kg. Tepung Terigu Rp 7.500,-/kg. Minyak Goreng Rp 11.000,-/kg. dan Beras Rp 37.500,-/5 kg. serta  Bawang Merah Rp 30.000,-/kg.

Untuk hari ini, Gula Pasir kita siapkan sebanyak 100 kg, Tepung Terigu 9 duz, Bawang Merah 100 kg, Beras 300 kg dan Minyak Goreng 9 duz.

“Harapan kita dengan pasar murah ini dapat membantu meringankan beban belanja masyarakat, kenyataan di hari pertama ini kita disambut antusias dari mereka yang beramai-ramai belanja.

Pasar murah ini juga sifatnya membantu pemerintah daerah, yang nantinya juga akan turun ke setiap kecamatan,” tutupnya. (fs)

Share This Post