Digitalisasi Uji Kendaraan Bermotor Optimalkan Pelayanan dan PAD

Digitalisasi Uji Kendaraan Bermotor Optimalkan Pelayanan dan PAD

MUSIRAWAS, Jurnalindependen.com – Perubahan dengan sistem digital diharapkan dapat meningkatkan pelayanan uji kendaraan bermotor di Kabupaten Musi Rawas. Selain itu penyerapan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari retribusi tersebut dapat lebih optimal.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Musi Rawas, Adi Winata saat diwawancarai usai launching sistem digitalisasi uji kendaraan bermotor di kantor KIR Muara Beliti, Kamis mengatakan dengan sistem digital diharapkan pelayanan lebih optimal termasuk retribusinya, karena semua diatur dengan sistem yang ada.

“Harapan kita dengan digitalisasi ini pelayanan lebih optimal demikian juga perda yang mengaturnya akan di revisi agar lebih optimal juga PAD,” harap Adi Winata.

Selain itu, kata Adi Winata dengan system aplikasi ini melalui satu pintu dan nantinya kita siapkan teknologi informasi melalui website. Pemilik kendaraan dapat mendaftar juga melalui website dan masuk system, sehingga akan ada pemberitahuan 14 hari sebelum habis masa uji berupa sms.

“Kita juga akan jemput bola mendatangi berbagai kecamatan atau daerah untuk mempermudah dan mendekatkan pelayanan. Dukungan semua pihak sangat kita harapkan untuk program digital ini agar dapat lebih optimal,” tutupnya. (ff)

Share This Post