Harapan Dewan Kepada PWI Musi Rawas

Harapan Dewan Kepada PWI Musi Rawas

MUSI RAWAS, Jurnalindependen.com – Kehadiran Persatuan Wartawan Indonesai (PWI) Kabupaten Musi Rawas diharapkan dapat menaungi dan membina para wartawan yang ada di wilayah tersebut.

Harapan ini disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Musi Rawas, Yudi Fratama saat dikonfirmasi diruang kerjanya, 08 nopember. “Kami akan berupaya mensupport berbagai program PWI terutama berkaitan dengan peningkatan SDM wartawan. Karena terkadang pemerintah maupun masyarakat diresahkan dengan berbagai pemberitaan yang tidak jelas nara sumbernya dan terkesan pesanan tertentu,” katanya.

Menurutnya, wartawan memang perlu meningkatkan SDM atau profesionalisme agar kedepan dapat lebih baik dalam hal menyampaikan informasi. “Saya juga sempat kaget ada berita tetapi ternyata tidak konfirmasi kepada yang bersangkutan,” kata Yudi Fratama.

“Di DPRD sendiri kami ingin wartawan dapat lebih aktif dan mengekspos berbagai kegiatan termasuk per anggota dewan, seperti reses dan lain-lain. Sebanding dengan itu tentu anggaran untuk media akan kita upayakan naik,” tutupnya. (fsl)

Share This Post