Kadinkes Muratara Plt Sekda Muratara

MURATARA,Jurnalindependen.com — Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Muratara, A Rahman Achmad, resmi ditunjuk Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Ir H Alek Noerdin,  menjabat Plt. Sekretaris Daertah (Sekda) Muratara, menggantikan. M Ali yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Acara penyerahan surat tugas dari gubernur Sumsel H Alek Noerdin melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengangkatan dan Pemindahan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Rusdi diruang serba guna Pemkab Muratara, Jum'at (26/12) sekitar pukul 17,30 Wib yang di saksikan seluruh kepala Satuan Kerja Pegawai Daerah (SKPD) dan sejumlah Camat yang bertugas di Kabupaten Muratara.

Kepala Bidang (Kabid) Pengangkatan dan Pemindahan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Rusdi, mengatakan bahwa dirinya datang ke Pemkab Muratara ini membawa amanah atau tugas dari Gubernur Sumsel H Alek Noerdin.
"Isi surat tersebut menyatakan bahwa A Rachman Akhmad kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) sebagai Plt Sekda Muratara dan Pelaksana tugas harian (Plh) Bupati sampai diangkatnya atau dilantiknya, Bupati Muratara Defenitip," katanya

Dia  menjelaskan dengan berlakunya surat keputusan (SK) maka surat perintah Guburnur Sumsel H Alex Noerdin dengan nomor, 146/KPTS/BKD/II/2014. Pada tanggal 24 Desember 2014 menyatakan H Rachmad Rakhman sebagai Plt Sekda juga sebagai pelaksana Harian (Plh) Bupati Muratara.
" Penyerahan surat Plt sekda dan Plh Bupati Muratara, supaya roda pemerintahan di Pemkab Muratara tetap berjalan sebagai mana mestinya," jelasnya.

Sementara, H Rachman Akhmad mengatakan bahwa dirinya sebagai  aparatur  pelayan masyarakat dan hanya diberikan amanah  maka haruss bertanggung jawab atas roda pemerintahan di Pemkab Muratara.
"Saya tidak bisa bekerja jika tidak didukung seluruhnya, seperti, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan aparatur lainnya," ungkapnya  usai penyerahan surat tugas dari Guburnur sumsel.

Nah, kedepan dirinya akan meneruskan perjuangan dari Bupati sebelumnya H Akisropi Ayub dan Plt Sekda Isa Sigit dan juga Plt sekda almarhum M Ali yang mana kinerja mereka sudah bagus.
" Mari bersama-sama sehingga bersinambungan dari masyarakat kecil sampai yang aparatur. Harapan saya apa pun yang terganjal dan tersumbat, mari seluruh SKPD bergabung menjadi satu supaya kuat menyelesaikan permasalahan yang ada,"pungkasnya.(One)

Share This Post