Mantan Dewan Serta Tiga Warga Tewas Kecelakaan Adu Kambing

MUSIRAWAS – Kecelakaan lalulintas antara kendaraan roda 4 jenis Pick Up L 300 BG 9343 G dengan minibus jenis Avanza BG 1554 HO menyebabkan empat orang meninggal dunia. Satu diantaranya mantan anggota DPRD Lubuklinggau periode 2009-2014, Hadurip.

Tabrakan ala adu kambing tersebut terjadi di jalan poros Dusun Lesing, Desa Leban Jaya, Kecamatan Tuah Negeri Kabupaten Musi Rawas, Rabu (23/01) pukul 16.00 Wib.

Informasi yang berhasil dihimpun di TKP, empat penumpang tewas, masing masing dua penumpang L 300 bernama Vivi dan Atika serta penumpang Toyota Avanza yakni Sarbana dan Hadurip.

Kapolres Musi Rawas, AKBP Bayu Dewantoro, melalui Kasat Lantas AKP Budi H Sutrisno dikonfirmasi wartawan mengatakan, kronologis kecelakaan lalulintas yang menyebabkan korban jiwa tersebut bermula mobil toyota Avanza Nopol BG 1554 HQ dikemudikan Sarbana bersama Hadurip melaju dari arah Simpang Semambang menuju Simpang Q Tamba Asri.

Setiba di TKP, diduga mobil dikendarai Darbana berkecepatan tinggi dan lepas kendali, lalu masuk kejalur kanan. Dan pada saat bersamaan dari arah lawan meluncur mobil Mitsubishi L300 Nopol BG 9343 G dikemudikan Baydowi bersama penumpangnya yakni Ariyati beserta tiga anaknya Sulton,Vivi dan Atika yang melaju dari arah berlawanan dari arah Simpang Q Tamba Asri menuju Simpang Semambang, sehingga tabrakan tidak daspat dihindari.

“Akibat dari kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut, Sarbana, Hadurip, Vivi dan Atika meninggal dunia.Sementara Baydowi, Aryati dan Sulton mengalami luka ringan,” terangnya.

Dikatakan Kasat, dua kendaraan yang mengalami kerusakan berat tersebut mobil L.300 Nopol BG 9343 G tanpa STNK dan mobil Avanza nopol BG 1554 HO tanpa STNK disita sebagai barang bukti.

Sementara informasi dilapangan, setelah mendapati informasi ada kecelakaan, warga sekitar bersama anggota Sat Lantas Polres Musi Rawas langsung memberikan pertolongan dengan cara mengangkut delapan orang korban ke rumah sakit.

Dua korban Hadurip dan Baydowi sulit dievakuasi karena terjepit di dasbor mobil.Sementara Vivi dan Atika diduga langsung tewas di tempat kejadian. Akibat kejadian laka lantas yang terjadi tak jauh dari Polpos Leban Jaya itu, membuat jalan poros Leban Jaya macet sekitar 500 meter. (inilahkito.com)