Sunday , 23 November 2014
Jurnal Utama
You are here: Home » Jurnal Hukum » Massa Tuntut Janji Bupati Musi Rawas Saat Kampanye

Massa Tuntut Janji Bupati Musi Rawas Saat Kampanye

MUSIRAWAS, jurnalindependen.com – Kebijakan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Sumsel yang dianggap tidak merata dalam pembangunan menimbulkan ketidakpuasan masyarakat, apalagi itu menyangkut masalah infrastruktur jalan. Hal ini dapat dibuktikan ketika musim hujan dimana jalan yang merupakan urat nadi perekonomian masyarakat terputus sehingga menimbulkan macetnya arus transportasi. Rasa tidak puas tersebut telah menyebabkan  puluhan massa, Sabtu (14/01/12) pukul 17.37 wib memblokir jalan di jembatan Bingin Teluk, kecamatan rawas Ilir, Kabupaten Musi Rawas.

Massa tersebut melarang sejumlah mobil milik perusahaan yang berinvestasi di Kecamatan Rawas Ilir melintas diatas jembatan. Massa juga menuntut Bupati Musi Rawas, H Ridwan Mukti menepati janji saat kampanye Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pemilukada) tahun 2005 lalu dilapangan berdikari Kelurahan Bingin Teluk.

Menurut massa, kala itu H Ridwan Mukti berjanji jika terpilih menjadi Bupati, maka seluruh akses jalan di Kecamatan Rawas Ilir akan di aspal. Selain itu massa juga mendesak bupati Musi Rawas turun ke lapangan untuk bertatap muka dengan warga.

Diketahui bahwa Camat Rawas Ilir, Azhar Ibrahim saat berada dilapangan berusaha melakukan pendekatan dengan massa untuk menyelesaikan persoalan tersebut. Ia berinisiatif mengajak perwakilan pendemo menghadap Sekda dan Asisten I, namun ditolak.

Seperti yang disampaikan Wakil Ketua Forum Komunikasi Badan Permusyawaratan Desa (FKBPD) Kecamatan Rawas Ilir, Lendra Suharsa kepada wartawan melalui Hp-nya bahwa massa yang demo akan terus berlangsung sampai bertemu dengan Bupati Musi Rawas. “Pendemo menginginkan bertemu dengan Bupati, masalahnya janji Bupati dulu jalan diaspal, ternyata sampai sekarang bohong, bahkan investor banyak masuk Kecamatan Rawas Ilir tetapi tidak ada perhatian, baik untuk memfasilitasi masyarakat maupun untuk kepentingan umum,” katanya. (Faisol Fanani – buanasumsel.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Protected by WP Anti Spam
Scroll To Top