Mengenai Pemotongan Uang JKN, Inspektorat Akui Belum Terima Laporan

Mengenai Pemotongan Uang JKN, Inspektorat Akui Belum Terima Laporan

MUSIRAWAS, Jurnalindependen.com — Kali ini lain lagi lagi keterangan pihak Inspektorat Kabupaten Musi Rawas mengenai adanya surat laporan masyarakat tentang dugaan pemotongan uang jasa kapitasi JKN di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Musi Rawas (Mura).

“Tidak ada surat tersebut masuk kesini, kendati tujuannya ke Bupati, tembusannya tidak ada. Jadi sifatnya kami menunggu disposisi dari Bupati. Bila disposisi tersebut kesini maka dapat kami tindak lanjuti, namun Bupati dapat saja memberikan disposisi kepada Dinas bersangkutan tanpa harus ke Inspektorat,” ujar Inspektur Kabupaten Mura melalui Sekretarisnya, Pujo Wiloso siang tadi, Senin (02/03/2015) di kantornya.

Jika surat tersebut tertuju ke Bupati, lanjut Pujo Wiloso, bisa saja didisposisi ke Dinas bersangkutan dan sudah ditindaklanjuti hingga selesai. Namun sangat disayangkan bila surat tersebut ada tembusan ke Inspektorat namun surat dimaksud tidak sampai.

“Seandainya nanti ada disposisi ke Inspektorat maka kami akan menindaklanjuti dengan menelaah dan memeriksa sesuai dengan SOP, jika ada unsur pidana dapat dilimpahkan ke penegak hukum jika tidak maka pelaku dapat dikenai sanksi administrasi,” kata Pujo Wiloso.

Diketahui sebelumnya, ada laporan masyarakat ke Bupati Musi Rawas dengan tembusan ke Inspektorat mengenai dugaan adanya pemotongan uang Jasa Kapitasi (JKN) di Dinkes berkisar 10 – 20% dengan alasan untuk perjalanan dinas. Namun hingga kini belum ada kabar dari laporan tersebut, sedangkan oknum maupun beberapa korban masih seperti biasa. Diduga Bupati melakukan pembiaran karena hingga kini belum ada penyelesaiannya. Hal ini dibuktikan dengan surat lain dari salah seorang masyarakat (Jhonson) mengenai kasus yang sama sudah dilayangkan ke Dinkes tidak ada tanggapan demikian juga ke Bupati juga tidak ada tanggapan. (fs)

Berita Terkait :

Terkait Potongan Uang Jasa Kapitasi, Penjelasan Inspektorat Membingungkan

Diduga Ada Pemotongan Uang Jasa Kapitasi JKN di Dinkes Mura

Share This Post