OPD diminta Tingkatkan Pelayanan dengan Inovasi Baru

OPD diminta Tingkatkan Pelayanan dengan Inovasi Baru

MUSIRAWAS, Jurnalindependen.com – Masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Musi Rawas diharapkan dapat lebih inovatif dalam melayani dan meningkatkan kinerja sebagai abdi Negara dan pelayan masyarakat.

Hal ini disampaikan Staf Ahli Bupati bidang Pemerintah, Hukum & Politik, Amra Muslimin saat wawancara usai launching sistem digitalisasi uji kendaraan bermotor di kantor KIR Muara Beliti, Kamis. “Uji Kendaraan Bermotor dengan sistem digital ini merupakan inovasi Dinas Perhubungan untuk meningkatkan pelayanan dan penyerapan Pendapatan Asli Daerah (PAD),” kata Amra Muslimin.

Harapan Amra Muslimin, OPD yang lain dilingkungan Pemkab Musi Rawas dapat juga melakukan terobosan-terobosan baru demi untuk meningkatkan pelayanan dan kinerja. “Ada beberapa kepala OPD beberapa waktu lalu yang ikut diklat pim II salah satunya pak Adi Winata (Kepala Dinas Perhubungan).

Pada diklat tersebut, Kepala OPD bersangkutan harus melakukan inovasi dibidangnya masing-masing supaya kedepannya dapat lebih baik dan optimal. OPD tersebut diantaranya selain Dinas Perhubungan yakni DPM-PTSP, Dinas PP &PA, Inspektorat serta Disbudpar.

Kedepan, bukan hanya pejabat eselon II saja yang membuat inovasi tetapi pejabat dibawahnya juga diharapkan dapat juga membuat inovasi baru yang lebih baik dan bermanfaat,” harapnya. (ff)

Share This Post