PDNRI Harapkan Masyarakat Turut Aktif Mengawasi Penyaluran Pupuk Subsidi

PDNRI Harapkan Masyarakat Turut Aktif Mengawasi Penyaluran Pupuk Subsidi

Jurnalindependen.com — Langkah Pemerintah menggandeng pihak TNI dalam penyaluran dan pengawasan pupuk subsidi mendapat apresiasi dari Ketua Perkumpulan Pemantau Dana Negara RI (PDNRI), Ahmad Rudi. “Kita yakin dan percaya pihak TNI akan lebih aktif dalam melakukan pengawasan terhadap distribusi pupuk subsidi, karena selama ini disinyalir ada oknum tertentu yang memanfaatkan untuk kepentingan pribadi dan kelompok. Akibatnya kepentingan petani yang menjadi tujuan pemerintah terabaikan,” kata Ahmad Rudi ketika dihubungi siang tadi, Rabu (11/02/2015) Demang Hill, Palembang.

Sebagai bukti permainan oknum, sambung Ahmad Rudi, jelang musim tanam pupuk subsidi jadi langka atau sulit untuk didapatkan, dengan adanya pengawasan dari TNI diharapkan dapat menekan oknum yang curang dalam penyaluran pupuk tersebut.

“Apalagi pihak pemerintah telah MOU fakta integritas dennga TNI untuk memaksimalkan penyaluran pupuk dan peningkatan hasil pertanian tentu harapan kedepan akan jauh lebih baik. Namun dalam pelaksanaan dilapangan diharapkan seluruh elemen masyarakat dapat turut mengawasi, mengamati dan melaporkan bila ada kecurangan,” harap Ahmad Rudi.

Terakhir Ahmad Rudi, mengimbau LSM maupun Wartawan turut terjun langsung mengawasi dan memahami prosedur tentang pupuk subsidi tersebut. (fs)

Berita Terkait :

KTNA Bantah Kuota Pupuk Subsidi Tidak Cukup

Pupuk Subsidi Rawan Diselewengkan, Pemkab Mura Gandeng TNI

Tohirin : Pupuk Subsidi Langka karena Kuota Tidak Mencukupi Kebutuhan

Setiap Musi Tanam Pupuk di Mura Langka

Share This Post