Pemkab Mura Tingkatkan Pelayanan Uji Kendaraan Bermotor dengan Sistem Digital

Pemkab Mura Tingkatkan Pelayanan Uji Kendaraan Bermotor dengan Sistem Digital

MUSIRAWAS, Jurnalindependen.com – Untuk meningkatkan pelayanan pengujian kendaraan bermotor, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas menerapkan dengan sistem digitalisasi yang di launching, Kamis di kantor baru komplek Agropolitan Center Muara Beliti.

Bupati Musi Rawas diwakili staf ahli bidang Pemerintahan, Hukum & Politik, Amra Muslimin membuka dan meresmikan sistem digitalisasi pengujian kendaraan bermotor.

Amra Muslimin dalam sambutannya sangat mengapresiasi atas peningkatan pelayanan dengan sistem digitalisasi. “Selamat kepada bapak Adi Winata (Kepala Dinas Perhubungan- red) dan jajarannya semoga dengan sistem digital ini lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” kata Amra Muslimin.

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan, Adi Winata menyampaikan bahwa keberhasilan sistem digitalisasi ini tidak terlepas dukungan berbagai pihak terutama dari Organda, Polres, Badan Pengelola Pajak dan Retribusi, Inspektorat, Bappeda, Dinas PU dan lainnya.

”Pengenaan retribusi dengan sistem baru ini tentu akan ada perubahan, dan perda yang sudah ada sebelumnya akan diusulkan di revisi agar lebih optimal penyerapan PAD (Pendapatan Asli Daerah). Termasuk akreditasi salah satu alat penguji, dari target 6 item alat uji tahun ini kita sudah ada 3 item yakni, uji emisi solar, bensin dan ring,” kata Adi Winata.

Adi Winata mengatakan, saat ini masih terkendala dengan daya listrik dari PLN yang masih penyesuaian. “Masih butuh penyesuaian daya listrik, tapi nanti kami akan menghubungi PLN agar kedepan tidak terkendala lagi mengenai daya listrik sehingga alat uji dapat lebih optimal bekerja,” tutupnya. (ff)

Share This Post