Rapat Paripurna Dewan, Lantik 10 Anggota DPRD Mura

Rapat Paripurna Dewan, Lantik 10 Anggota DPRD Mura

 MUSIRAWAS, Jurnalindependen.com — Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Musi Rawas (Mura) Provinsi Sumatera Selatan berlangsung tertib dan lancar, Kamis (22/01/2015). Rapat dipimpin Ketua DPRD, Yudi Fratama dengan agenda pelantikan dan pengambilan sumpah 10 Anggota Dewan yang baru. Pelantikan ini merupakan hasil penataan DPRD Kabupaten Mura yakni 10 Dewan baru dilantik karena 15 orang Dewan yang lama pindah ke DOB Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

Ketua DPRD Kabupaten Mura, Yudi Fratama menyampaikan selamat kepada 10 Anggota Dewan yang baru dan mengucapkan terima kasih kepada 15 Anggota Dewan yang lama yang akan pindah ke Kabupaten Muratara. "Selamat kepada Anggota Dewan yang baru dilantik, mari kita sama-sama meningkatkan kinerja Dewan, silahkan bergabung dengan Komisi yang sudah ada dan kedudukan saudara tentunya dalam Fraksi masing-masing.

Kepada Anggota Dewan yang lama yang akan pindah ke Kabupaten Muratara, selamat bertugas ditempat yang baru, terima kasih atas jasa dan sumbangsih kepada Pemkab Mura. Walau belum lama namun terasa manfaat bagi masyarakat," kata Legislator asal PDIP ini.

Sementara itu, Bupati Mura yang diwakili Sekda H Isbandi Irsyad menyampaikan bahwa pengangkatan Anggota DPRD merupakan langkah awal pelaksanaan pembangunan dan pengawasan di Kabupaten Mura. Dewan yang dilantik merupakan pilihan rakyat dan mesti dapat menjalankan fungsinya, memahami aspirasi serta menyalurkannya kepada rakyat.

"Mari kita melaksanakan program pembangunan menuju Mura Darussalam, berkarya dan memberdayakan masyarakat agar Kabupaten Mura maju dan mapan ekonomi menjadi gerbang investor sektor barat Sumatera Selatan.

Untuk Dewan yang akan pindah ke Kabupaten Murata, kami ucapkan terima kasih dan selamat berkarya di tempat yang baru," kata Isbandi Arsyad.

Sekretaris DPRD, Nawawi menyampaikan bahwa dasar pelantikan dan pengambilan sumpah Anggota Dewan dari Surat Gubernur Sumatera Selatan No. 79/KPTS/II/2015. 10 Anggota Dewan dimaksud yakni : Ricardo, Mulyadi, Samsul Bahri, Ismun Yahya, Siswantoro, Ahmad Sachroni, Iwan Susanto, Rudi Hartono dan A Rasyid serta In Sugiarto

Hadir dalam Rapat Paripurna Istimewa ini, FKPD Musi Rawas termasuk Danki Brimob Petanang, Plt Bupati Muratara, jajaran pejabat Pemkab Mura, Parpol, BUMN/BUMD serta tamu undangan lainnya. Anggota Dewan yang hadir 41 orang dari 45 orang, sedangkan 10 Anggota DPRD yang baru dilantik merupakan wakil dari PDIP 2 orang, P Demokrat 2 orang, P Golkar 1 orang, PBB 1 orang, PPP 1 orang, PKS 1 orang dan PKPI 1 orang. (Advertorial – Faisol)

Share This Post