Rektor Unmura : Bangsa Ini Mesti Bergerak Cepat Agar Tidak Tertinggal

Rektor Unmura : Bangsa Ini Mesti Bergerak Cepat Agar Tidak Tertinggal

MUSIRAWAS, Jurnalindependen.com – Bangsa ini harus bergerak cepat untuk maju dengan mempercepat kerja, kalau tidak akan semakin tertinggal dari kancah dunia internasional.

Demikian juga daerah kita ini, khususnya Kabupaten Musi Rawas mesti bergerak cepat kearah kemajuan dengan semangat kerja keras untuk kehidupan yang lebih baik. Hal ini diungkapkan Rektor Universitas Musi Rawas, Prof Fachrurrozie Sjarkowi usai dilantik sebagai Rektor Universitas Musi Rawas (Unmura), di Auditorium Pemkab Musi Rawas, Senin (29/05).

Untuk itu, kata Fachrurrozie Unmura akan siap dengan Tri Dharma PT- nya mengabdikan diri kepada masyarakat untuk memajukan daerah disekitarnya. Terima kasih kepada masyarakat Musi Rawas yang telah mempercayakan amanah untuk mengabdi melalui Unmura.

“Unmura dengan segala keterbatasan yang dimiliki namun dengan dukungan Pemda setempat dan masyarakat akan bergerak bersama untuk mencapai kemajuan terutama di bidang SDM-nya. Dengan dukungan Gubernur Bengkulu, Ridwan Mukti sebagai pendiri Unmura, serta Bupati Musi Rawas Hendra Gunawan mudah-mudahan Unmura akan lebih cepat bergerak mengabdi untuk kemajuan masyarakat, daerah, bangsa dan negara,” papar Fachrurrozie.

Rektor yang baru dilantik ini mengumpamakan keong yang lambat namun bila dapat memanfaatkan sekelilingnya ditambah kondisi keong dan rumahnya sehat maka akan lebih cepat sampai tujuan.

“Seperti keong dalam penelitian ahli walau sebagai binatang yang lambat bergerak namun dengan memanfaatkan sekelilingnya akan lebih cepat sampai tujuan, penelitian para ahli membuktikan fosil-fosil keong yang ditemukan di sekitar tempat terdamparnya kapal Nabi Nuh setelah banjir bandang seluruh dunia, ini bukti. Demikian perumpamaan Unmura dengan dukungan masyarakat, Pemda dan lainnya akan dapat lebih maju dalam pengabdiannya,” tambahnya.

Hadir dalam acara pelantikan Rektor Unmura tersebut, Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti, Bupati Musi Rawas Hendra Gunawwan, Wakil Rektor Unsri Muslim, Wakil Bupati Musi Rawas, Sekda serta jajaran Pemkab Musi Rawas.

Selain itu, hadir juga mantan penasehat KPK Abdullah Hehamahua, Kapolres Mura AKBP Pambudi, Ketua STAIS, Ketua STIE Mura serta Kepala BNN Kota Lubuklinggau dan Kepala BNN Kabupaten Musi Rawas. (fs)

 

Share This Post