Unmura Dapat Menjadi Simbol Pemersatu Tiga Daerah

Unmura Dapat Menjadi Simbol Pemersatu Tiga Daerah

MUSIRAWAS, Jurnalindependen.com – Keberadaan Universitas Musi Rawas (Unmura) harus mampu mendongkrak untuk meningkatkan SDM di wilayah tersebut.

Pendiri Unmura, Ridwan Mukti menyampaikan bahwa Unmura merupakan simbol pemersatu tiga daerah yang telah terpisah secara otonom berdasarkan undang-undang. “Unmura adalah pemersatu antara Kabupaten Musi Rawas, Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Muratara. Saya rasa tidak perlu lagi diperdebatkan tentang nama, karena memang awalnya daerah-daerah ini adalah satu yakni Kabupaten Musi Rawas,” kata Ridwan Mukti saat menyampaikan sambutan usai pelantikan Rektor Unmura, Senin (29/05) di Audiorium Pemkab Mura.

Gubernur Bengkulu ini juga mengucapkan terima kasih kepada Rektor Unmura, Prof Fachrurrozie Sjarkowi yang telah bersedia mengemban amanah untuk memajukan Unmura. “Saya tetap berharap, Pemkab Mura tetap membantu dan mendorong Unmura agar lebih maju lagi,” kata Ridwan Mukti.

Sekali lagi, lanjut Ridwan Mukti Selamat kepada Prof Fachrurrozie Sjarkowi yang baru dilantik sebagai Rektor Unmura semoga Unmura dapat lebih Maju dan Unggul berdaya saing tinggi dalam pengabdiannya.

Hadir dalam acara pelantikan Rektor Unmura tersebut, Bupati Musi Rawas Hendra Gunawwan, Wakil Rektor Unsri Muslim, Wakil Bupati Musi Rawas, Sekda serta jajaran Pemkab Musi Rawas.

Selain itu, hadir juga mantan penasehat KPK Abdullah Hehamahua, Kapolres Mura AKBP Pambudi, Ketua STAIS, Ketua STIE Mura serta Kepala BNN Kota Lubuklinggau dan Kepala BNN Kabupaten Musi Rawas. Civitas Akademika Unmura termasuk Mahasiswa-mahasiswinya. (fs)