Walikota Ajak LSM Bangun Lubuklinggau Lebih Maju

Walikota Ajak LSM Bangun Lubuklinggau Lebih Maju

LUBUKLINGGAU, Jurnalindependen.com — Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe mengajak segenap Organisasi Kemasyarakatan/LSM untuk bersama-sama membangun Lubuklinggau. Hal ini disampaikan Walikota pada pembukaan Pembekalan Organisasi Kemasyarakatan/LSM di Ball Room Hotel Sempurna, Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, Jum’at (22/05/2015).

“Mari kita bangun Lubuklinggau ini agar menjadi makmur dan sejahtera, untuk itu peran Organisasi Kemasyarakatan/LSM sangat dibutuhkan karena merupakan bagian dari corong ke masyarakat, memberikan pencerahan dan pemahaman konsep pembangunan di Kota Lubuklinggau.

Silahkan lakukan kontrol sosial, kita semua tidak luput dari kesalahan namun dengan saling mengingatkan akan dapat deteksi dini pencegahan korupsi di Lubuklinggau.

Kalau masih bisa dibenahi, kita benahi bersama, tapi kalau sudah tingkat kejahatan yang akut dan itu memang A1 kenapa tidak kita lanjutkan ke proses hukum, seperti kejahatan Narkoba,” ungkap Nanan, panggilan akrab Walikota.

Nanan juga berpesan kepada seluruh masyarakat agar turut menyukseskan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan yang diselenggarakan di Kota Lubuklinggau.

“Mari kita sukseskan penyelenggaraan Porprov dengan menjaga stabilitas keamanan dan membuat nyaman seluruh peserta Porprov dari berbagai Kabupaten/Kota di Sumatera Selatan, sehingga akan membawa nama baik bagi Kota Lubuklinggau,” kata Nanan.

Sementara itu, Kepala Kantor Kesatuan Bangsa Kota Lubuklinggau, Edy Rogiansyah menyampaikan bahwa acara diselenggarakan untuk meningkatkan peran serta Organisasi Kemasyarakatan/LSM, sehingga dapat mendukung program pembangunan di Kota Lubuklinggau.

“Sekitar 150 peserta dari berbagai Organisasi Kemasyarakatan/LSM yang hadir, diharapkan dengan acara ini memberikan kepahaman akan peran serta Organisasi Kemasyarakatan/LSM. Sehingga dengan sumbangsih segenap masyarakat Kota Lubuklinggau akan lebih cepat maju dan berkembang,” kata Edy Rogiansyah.

Hadir juga dalam acara tersebut, Kapolres Lubuklinggau diwakili Kasubbag Hukum, Rusli Rending. Nara Sumber dari Jakarta diantaranya, Yahya N Takalapeta, Benny Andreas dan Hj Sunna NBU. (Advetorial – Perry)

Share This Post