2016, BPMPTP Mura Akan Tertibkan Bangunan Tanpa IMB

2016, BPMPTP Mura Akan Tertibkan Bangunan Tanpa IMB

MUSIRAWAS, Jurnalindependen.com — Akan ada penertiban bagi bangunan yang belum memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB), untuk itu kami telah mempersiapkan segala sesuatu termasuk merk/papan bagi gedung yang belum ada Izin, demikian ungkap Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Perizinan (BPMPT) Kabupaten Musi Rawas melalui Kasi Perizinan, Deni kepada Jurnalindependen.com, Kamis (07/01/2016) dikantornya.

Menurut Deni, pihaknya telah mencetak dalam tahap awal 100 papan informasi bagi gedung yang belum memiliki IMB. “Seperti gedung penangkaran walet seharusnya sudah ada IMB sebelum melakukan usaha, saatnya penertiban bagi yang belum ada izin akan disegel.

Kita menargetkan tahun 2016 ini gedung penangkaran walet yang ada mesti memiliki IMB,” kata Deni.

Para pelaku usaha, lanjut Deni, umumnya malas untuk mengurus IMB, padahal IMB berlaku selamanya kecuali merubah bentuk bangunan. Selain itu dengan memiliki IMB Legalitas tempat usaha lebih terjamin dapat mempermudah untuk pengajuan syarat lain, seperti untuk pengembangan modal usaha melalui perbankan dan lainnya.

Dari pantauan dan beberapa investigasi kepada para pemilik gedung terutama penangkar walet, mereka enggan membuat IMB karena minimnya pengetahuan mengenai Perda IMB, beranggapan pembuatan IMB mahal dan dianggap tidak wajar serta belum ada tindakan bagi pelanggar Perda tersebut. (fs)

Berita Terkait :

Mengenai IMB Penangkar Walet, Dishut Sarankan Buat Pernyataan Dalam Proses

Share This Post