Anggaran Publikasi Dibekukan, Sekda : Mengenai Alasannya Silahkan Tanya Bupati

Anggaran Publikasi Dibekukan, Sekda : Mengenai Alasannya Silahkan Tanya Bupati

MUSIRAWAS, Jurnalindependen.com – Puluhan awak media dari berbagai penerbitan sambangi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Musi Rawas, H Isbandi Arsyad, siang tadi (Senin – 20/04/2015). Kedatangan awak media ini mempertanyakan anggaran publikasi Humas yang hingga kini dibekukan oleh Pemkab Musi Rawas.

Kepada awak media, Isbandi menjelaskan bahwa benar anggaran untuk publikasi tersebut dibekukan dalam batas waktu yang tidak bisa ditentukan.

“Anggaran publikasi Humas tersebut dari awal tahun hingga kini dibekukan sampai batas waktu yang belum dapat ditentukan. Kami sudah laporkan masalah ini ke Bapak Bupati Ridwan Mukti dengan berbagai alasan bersama Assisten I dan IV. Beliau menjawab dibekukan hingga batas waktu yang tidak bisa ditentukan,” ungkap Isbandi Arsyad.

Terkait adanya penerbitan berita berbayar (Advetorial) yang dibuat harian lokal, menurut Isbandi itu diluar permintaan artinya media bersangkutan secara sukarela dan tidak dibayar.

“Berita Adv yang terbit di harian lokal bukan atas permintaan Humas, mereka menerbitkan secara sukarela dan hingga hari ini, detik ini anggaran publikasi tersebut masih utuh tidak berkurang sepeserpun.

Mengenai sampai kapan anggaran tersebut dibekukan dan apa alasannya, kami tidak bisa menyampaikan karena tidak mungkin kami bertanya ke Bupati apa alasannya karena menyangkut norma birokrasi.

Namun bila wartawan bertanya langsung kepada Beliau silahkan saja,” kata Isbandi.

Salah seorang awak media menyampaikan, bila nanti anggaran publikasi digunakan, apakah akan dipakai juga untuk membayar Advetorial yang selama ini sudah terbit di harian lokal.

Isbandi menjawab,” pada prinsipnya adv dibayar karena ada permintaan, dan tidak berlaku surut. Bila anggaran humas sudah bisa digunakan maka saat itu akan ada permintaan ke media untuk penerbitan publikasi.”

Untuk diketahui bahwa Kabag Humas, Edy Zainuri saat ini tersandung masalah hukum, sehingga Plh Kabag Humas dijabat Assisten III, sejak itu anggaran publikasi tidak dikeluarkan. (fs)

Share This Post