Bendera dan Simbol Israel Seolah Tak Asing di Tolikara

TOLIKARA — Bendera dan simbol Israel terlihat begitu tiba di Kabupaten Tolikara, Papua. Simbol Bintang David itu seolah tak asing bagi masyarakatnya.

Pantauan wartawan, begitu tiba di Jayapura simbol itu terlihat dari sebuah pin yang dikenakan salah satu jamaah Gereja Injil Di Indonesia (GIDI), saat menyambangi kantor GIDI Jayapura.

Selain di Jayapura, logo negara zionis itu ternyata lebih banyak dijumpai di Tolikara. Berdasarkan penuturan warga Tolikara, Darwis Zikwa (35) jemaah GIDI asal Tolikara mengatakan awalnya kristen dibawa pendeta asal Amerika ke Papua.

Selain itu, menurutnya, kedekatan GIDI dengan Israel lantaran GIDI mendirikan gereja di Yerusallem. “GIDI mendirikan gereja di banyak negara seperti Papua Nugini, Australia, Israel, dan di seluruh Indonesia,” kata Darwis, Kamis (23/7) malam.

Berdasarkan infomasi yang dihimpun dari warga, saat seminar berlangsung banyak warga yang menghias kendaraan, rumah, dan kiosnya dengan mengecat lambang negara Israel atau membawa bendera Israel. (rol)

Share This Post