BKPP Mura Sesalkan Adanya Dugaan Honor K2 Tidak Pernah Masuk Kerja

BKPP Mura Sesalkan Adanya Dugaan Honor K2 Tidak Pernah Masuk Kerja

* BKPP Mura akan Klarifikasi Dinas Pendidikan

MUSIRAWAS, Jurnalindependen.com — Timbulnya masalah karena adanya pengangkatan Honor K2 yang diduga tidak pernah masuk kerja sangat disesalkan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Musi Rawas melalui Kabid Pengangkatan dan Penempatan Pegawai, Amin Subagja.

Menurut Amin Subagja ketika ditemui siang tadi, Kamis (27/08/2015) dikantornya mengatakan bahwa sebelum proses pengangkatan Honor K2 pihaknya telah melakukan uji publik dengan mempublikasikan nama-nama yang masuk K2 selama 2 minggu di media massa.

“Sebelum proses kita telah melakukan uji publik dengan mengumumkan ke media massa selama 2 minggu, bila ada yang komplain kita akan teliti ulang dan terbukti tidak memenuhi syarat maka usulan pengangkatan dibatalkan. Tapi kenapa baru sekarang ada laporan seperti itu,” katanya menyesalkan.

Ketika ditanyakan, seandainya K2 yang sudah diangkat sekarang ternyata sebelumnya tidak memenuhi syarat atau sebelumnya bermasalah, Amin Subagja tidak bisa menjawab.

“Yang jelas bila ada laporan seperti ini akan kami teliti dan segera tindak lanjuti dengan klarifikasi ke Dinas Pendidikan sebagai SKPD induk bersangkutan, terima kasih informasi yang telah disampaikan,” kata Amin Subagja.

Diketahui sebelumnya, proses pengangkatan honor guru K2 diduga masih ada kecurangan dari oknum tertentu demi untuk memuluskan menjadi PNS. Ada salah satu oknum guru disalah satu sekolah di Kecamatan BTS Ulu, Kabupaten Musi Rawas sejak bekerja menjadi guru tidak pernah masuk, bahkan sesama guru sendiri tidak tahu siapa sebenarnya oknum guru dengan inisial nama TJ, S Pd tersebut.

“Kami tidak tahu siapa itu TJ karena dia memang tidak pernah masuk, tapi kenapa bisa lolos K2 sementara dia bekerja sebagai honor baru 1 tahun disekolah ini. Yang lain malah ada yang sudah 7 tahun tapi tidak masuk K2,” ungkap sumber tersebut yang takut namanya ditulis.

Bukan itu saja, lanjutnya, sejak masuk K2 yang bersangkutan TJ hingga sekarang juga tidak pernah masuk, sementara namanya masih ada disekolah. (fs)

Berita Terkait :

Guru Honor 1 Tahun diangkat K2, Hingga Kini Diduga Tidak Masuk Kerja

 

 

Share This Post