Bupati Musi Rawas Lepas Mahasiswa KKN STKIP PGRI

Bupati Musi Rawas Lepas Mahasiswa KKN STKIP PGRI

MUSIRAWAS, Jurnalindependen.com — Bupati Musi Rawas diwakili Assisten III Setda, Edi Iswanto melepas Kuliah Kerja Nyata (KKN) 95 Mahasiswa STKIP PGRI Lubuklinggau, Senin (01/02/2016) dilapangan Pemda Musi Rawas.

Dalam pidatonya, Edi Iswanto menyampaikan selamat dan apresiasi semoga KKN mahasiswa dapat memberikan manfaat dan nilai lebih kepada masyarakat. Kepada dosen pembimbing dan mahasiswa KKN agar berkoordinasi dengan Camat dan Kades setempat.

“Tolong di cermati apa yang menjadi keinginan masyarakat desa, untuk itu diharapkan kepada para mahasiswa agar membaur dengan warga setempat.

Jangan sampai nanti membuat program yang kurang dibutuhkan, tinggalkan kesan yang baik bahwa mahasiswa itu bisa diandalkan, koordinasi dengan camat dan kades senantiasa dilakukan,” kata Edi Iswanto.

DIketahui KKN Mahasiswa STKIP PGRI Lubuklinggau berjumlah 504 orang yang disebar di 4 Kabupaten yakni Kabupaten Lahat,  Muratara,  Empat Lawang dan Musi Rawas.

Untuk di Musi Rawas berjumlah 95 orang dikirim ke Kecamatan BTS Ulu dibentuk dalam 10 kelompok yang disebar dibeberapa desa.

Salah satu dosen STKIP PGRI menyampaikan bahwa KKN bertujuan untuk melihat dari dekat masalah didaerah, serta mencari solusi untuk pemecahan masalah. KKN merupakan tuntutan pendidikan dan menjadi Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat.

Mahasiswa selama 8 semester belajar diharapkan dapat menerapkan dan mentransfer ilmu-ilmu yang didapat kepada masyarakat yang akan dikunjungi.

Menyerap aspirasi atau apa yang menjadi keinginan dan harapan masyarakat, berusahalah semaksimal mungkin untuk berbuat kepada masyarakat terutama untuk pembangunan sehingga jadi kenangan.

Untuk itu mahasiswa harus cepat beradaptasi dan dekat dengan masyarakat dibawah bimbingan dosen yang senantiasa nantinya mendampingi. (fs)

Share This Post