Butuh Lahan Nafkahi Keluarga, Warga Surati Jokowi

Butuh Lahan Nafkahi Keluarga, Warga Surati Jokowi

Muratara, Jurnalindependen.com — Warga tiga desa yaitu Desa Air Bening,  Desa Ketapat Bening, Desa Mekar Sari Kecamatan Rawas Ilir Kabupaten Musi Rawas Utara Propinsi Sumatra Selatan menyurati Presiden Jokowi  terkait  semangat untuk hidup menafkahi istri dan anak .

Sebelumnya telah terbentuk Forum Kelompok Tani Perjuangan dari ke tiga desa tersebut,  Adapun permintaan warga kepada Presiden Jokowi lahan seluas 2,25  Ha dimana lahan tersebut sekarang dikuasai oleh PT. Wahana Agro Mulia untuk mengambil kayu milik PT. Musi Hutan Persada  Ujar Jais sebagai ketua Forum Kelompok Tani Perjuangan.

Jais mengaku bahwa selama ini warga dari ke tiga desa kekurangan lahan untuk mencukupi kehidupan sehari hari dimana 55 % penduduk tetap mengandalkan perkebunan karet dari lahan pembagian pemerintah dulu (Tranmigrasi) 45 % kerja serabutan menjadi buruh harian lepas perusahan perkebunan Katanya.

Ditambah lagi ke Tiga desa ini lanjut jais belum ada penerangan listrik dari PLN dan akses jalan  yang berlumpur serta jauh dari kecamatan maupun  kota Kabupaten, bayangkan saja untuk ongkos trasportasi kelubuklinggau 100 ribu per orang.

Dengan kondisi perekonomian yang semangkin terjepit  inilah kami mengharapkan kepada Presiden Jokowi untuk merekomendasikan tim langsung dari instansi terkait untuk melakukan peninjauan langsung kondisi desa Air Bening, Desa Ketapat Bening, Desa Mekar Sari. Kami yakin dan percaya Presiden yang merakyat memperhatikan, mengabulkan permohonan , dengan adanya lahan tersebut bisa menyekolahkan anak dan terhindar dari mencari rezeki yang dilarang oleh Allah SWT, harap Jais yang didampingi beberapa warga saat di wawancarai , Rabu (7/1).  (as)

Share This Post