Dalam Dugaan Proyek Sarana Air Bersih di Empat Lawang, Proyek Abal–abal

Dalam Dugaan Proyek Sarana Air Bersih di Empat Lawang, Proyek Abal–abal

Empat lawang, Jurnalindependen.com — Jum’at (18/12/2015), Ketua Dewan Pimpinan Cabang  Lembaga Swadaya Masyarakat  Kritik Kontrol Sosial Independent (DPC LSM KRIKSI) Kecamatan Talang Padang Kabupaten Empat Lawang Provinsi Sumatera Selatan, Saparudin, melalui salah satu Tim Investigasinya  Benhar  Mengatakan  tahun 2015 ada pembangunan sarana  Air Bersih di Desa Padang Titiran  Kecamatan Talang Padang tersebut , saat bertemu wartawan  Jurnalindependen belum lama ini seputaran Kantor Pemerintah Daerah Kab. Empat Lawang.

“Dalam dugaan proyek itu, proyek abal – abal, karena tidak terdapat papan informasi dilokasi proyek itu”,  Ungkap  Benhar.

Benhar menanbahkan bahwa Dalam pembuatan sarana air bersih tersebut ada diantaranya kegiatan pembuatan bak pemanpungan air yang terdiri dari 2 unit, dan pemasangan pipa penyalur dari bak  induk ke bak penampungan utama kemudian ke bak penampungan ke dua dan langsung dicabangkan penyalurannya ke rumah penduduk.

Dalam pelaksanaan proyek tersebut timbul pertanyaan di masyarakat karena tidak ada nya papan plang dilokasi pelaksanaan proyek tersebut sehingga masyarakat tidak mengetahui jumlah dana yang dipakai, sumber dana yang di gunakan, lama pekerjaan dilaksanakan, dan jenis proyek tersebut apa jenis rehab atau lanjutan, atau pembangunan baru, karena menurut informasi bak utama penampungan air itu sudah ada dilokasi tersebut.

“Saya berharap Pihak yang berwenang baik itu Pihak Dinas yang bersangkutan untuk memberikan sanksi kepada pihak pelaksanan atau pihak penegak hukum untuk dapat memproses sesuai hukum yang berlaku di Negara RI ini” lanjut Benhar.

Sementara itu Kepala Dinas PU cipta Karya Kab. Empat Lawang belum bisa ditemui karena sedang ada di Jakarta .(Pr)

Share This Post