Datangkan Andika Ussy, Festival Danau Aur 2015 Meriah

Datangkan Andika Ussy, Festival Danau Aur 2015 Meriah

MUSIRAWAS, Jurnalindependen.com — Dalam rangka memeriahkan HUT kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 70, Pemkab Musirawas menggelar berbagai perlombaan yang di kemas dalam “Festival Danau Aur 2015”. Demikian dikatakan kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Musirawas, melalui Kabid Objek Wisata Anton Jaya Putra kepada wartawan. ”adapun perlombaan yang akan digelar adalah lomba kayuh sepeda air, lomba lukis tingkat pelajar, lomba lagu dangdut dan lomba cipta kreasi souvenir. Kegiatan direncanakan berlangsung selama dua hari yaitu tanggal 18 dan 19 Agustus 2015” kata Anton.

Lebih lanjut Anton mengatakan bahwa lomba yang di gelar juga bertujuan untuk meramaikan objek wisata danau aur. Katanya,”perlombaan yang digelar juga untuk meningkatkan kreatifitas anak muda Musirawas dan juga meramaikan objek Wisata danau aur.

Untuk lomba cipta karya souvenir misalnya, bahan yang disarankan adalah dari kelapa, boleh dari pohon kelapa, kulit kelapa, batok kelapa sabutnya maupun lidinya. Atau menggunakan bambu, karena yang kedua bahan ini banyak terdapat di Musirawas”.

Panitia telah menyiapkan berbagai hadiah menarik untuk para pemenang lomba, diantaranya adalah alat- alat elektronik, kulkas, smartphone dan uang pembinaan serta thropy.

Dikatakan oleh Anton bahwa untuk lomba kayuh sepeda air akan diberikan hadiah alat- alat elektronik, “lomba kayuh sepeda air sifatnya hiburan dan melibatkan SKPD dan pegawai kantor kecamatan.

Sedangkan lomba yang melibatkan pelajar, pemuda dan mahasiswa akan diberikan thropy dan uang pembinaan bagi para pemenangnya.”lanjut Anton.

Festival Danau Aur 2015, tampaknya akan menjadi kegiatan terakhir Ridwan Mukti sebagai Bupati Musirawas. Tanggal 18 Agustus merupakan tanggal pemberhentian pria yang akrab di panggil RM itu dari posisinya dikarenakan akan maju dalam pilkada Bengkulu yang akan digelar Desember 2015 mendatang.

Kegiatan itu tambah meriah dengan kehadiran pasangan artis ibukota Ussy Sulistowati dan Andika Pratama yang didaulat untuk turut mengisi acara, disela- sela lomba lagu dangdut. “kedatangan mereka (Ussy dan Andika.red) tidak direncanakan sebelumnya, karena mereka adalah tamu ibu untuk acara di pendopoan. Mungkin sekalian saja diajak ibu kesini” tutup Anton. (AI-ADV).

Share This Post