Hendara Gunawan Ajak Wartawan untuk Komitmen Memajukan Mura

Hendara Gunawan Ajak Wartawan untuk Komitmen Memajukan Mura

MUSIRAWAS, Jurnalindependen.com — Guna membina kembali hubungan baik dengan para awak media, Pemkab Musi Rawas mengundang wartawan untuk silaturahmi sekaligus perkenalan pejabat baru yakni Plt Kabag Humas Setda Musi Rawas.

Kepada para wartawan, Senin malam (31/08/2015) Plt Bupati Musi Rawas, Hendra Gunawan menyampaikan niat baik untuk membina kembali hubungan dengan wartawan, karena dinilai selama ini kurang harmonis yang berujung dengan Kabag Humas yang lama tersandung masalah hukum serta dibekukan anggaran humas untuk media.

“Dengan ditunjuk Plt Kabag Humas yang baru saya berharap kedepan dapat berkomitmen untuk terus bersama-sama wartawan memajukan Kabupaten Musi Rawas. Sehingga tÍdak ada lagÍ miss komunikasi dan tersumbatnya informasi dari humas yang beberapa waktu belakangan ini seperti vakum. ” kata Hendra Gunawan.

Hendra juga berharap pejabat yang baru ini dapat menjalin koordinasi dan komunikasi dengan wartawan, kemudian juga dapat mengakomodir untuk publikasi media.

Sementara itu Plt Kabag Humas, Kiemas Abdullah Fadli berharap sejak dirinya menjadi Pelaksana Tugas dapat bersinergi dengan pers. “Sebagi pelaksana yang baru, tentunya masukan dan dukungan dari pers akan sangat berguna. Sebab Humas dan Pers adalah dua sisi mata uang yang tidak dapat dipisahkan,” ungkapnya.

Diketahui sebelumnya, pasca ditetapkannya mantan Kabag Humas Mura, Edi Zainuri oleh Kejari Lubuklinggau sebagai tersangka dugaan korupsi alokasi dana APBD Mura tahun 2014 lalu, sebesar Rp5 miliar. Mengakibatkan, beberapa bulan terakhir ruangan humas acap kali tampak sepi dan sunyi, seperti mati suri. Kendati jabatan tersebut diambil alih oleh Edi Iswanto sebagai Pelaksana Harian (PLH).

Selain itu akibat kasus hukum tersebut, Bupati Musi Rawas H Ridwan Mukti sampai membekukan dana anggaran Humas Setda Mura. (fs)

Share This Post