Ikut Kampanye Donald Trump, DPR Dinilai Hamburkan Uang Negara

Ikut Kampanye Donald Trump, DPR Dinilai Hamburkan Uang Negara

JAKARTA — Kehadiran rombongan delegasi DPR dalam konferensi pers calon kandidat Presiden AS dari Partai Republik, Donald Trump di Trump Tower, New York, menuai polemik.

Imam Masjid Al Hikmah New York, Shamsi Ali mempertanyakan dari mana anggaran perjalanan rombongan DPR itu ke negeri Paman Sam.

Menurutnya jika para rombongan mengeluarkan dana dari kantong pribadi untuk datang ke AS dan hadir dalam konferensi pers Donald Trump, maka hal itu tidak jadi masalah. Namun jika dana yang digunakan anggaran negara maka hal itu sama saja pemborosan.

Sebab di saat bangsa ini menghadapi kesulitan ekonomi dan jatuhnya harga rupiah, tetapi rombongan DPR justru membuang anggaran percuma dengan ikut berkampanye bersama Donald Trump di New York.

“Seharusnya pejabat negara kita semakin sensitif. Kita sadar anggaran itu ada untuk dipakai jalan.” ujarnya, Jumat (4/9).

Ia melanjutkan, minimal DPR memiliki rasa solidaritas untuk tidak memakai anggaran pada hal-hal yang tidak penting di saat rakyat menggeliat dalam kesulitan. Apalagi pertemuan tersebut dinilai merendahkan DPR RI.

Sebelumnya Shamsi pernah bertemu Trump selama sejam lebih. Namun Setya hanya diterima di sela-sela kampanye dan meninggalkannya begitu saja padahal dia berada diurutan ketiga setelah Presiden dan Wapres.

Seperti diketahui, dalam konferensi pers calon kandidat Presiden dari Partai Republik Donald Trump di Trump Tower, New York, kemarin. Setelah menyelesaikan sambutannya dan berjalan dari podium, Trump berbalik ke mikrophon dengan seorang pria disampingya.

Trump memperkenalkan tamu spesialnya itu. “Ketua DPR Indonesia di datang ke sini untuk bertemu saya. Setya Novanto, salah satu orang terkuat dan terhebat,” ujar Trump menjelaskan.

“Dan semua rombongan yang bersamanya datang untuk bertemu saya hari ini. Dan kita akan melakukan yang terbaik untuk Amerika Serikat, bukan kan benar begitu?

Rombongan delegasi DPR pimpinan Setya Novanto bertemu dengan Trump Usai menghadiri Sidang PBB di New York. Pertemuan itu dilakukan di kantor Trump Tower, Fifth Avenue, New York, Amerika Serikat, Kamis (3/9/) pukul 13.00 waktu setempat.

Selain Setya terdapat nama  Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Ketua Komisi III Aziz Syamsuddin, Wakil Ketua Komisi VII Satya Yudha, dan seorang utusan presiden Eddy Pratomo.

Seperti yang diberitakan berbagai media Internasional, pertemuan itu dalam jumpa pers kampanye sang capres terkuat dari Partai Republik AS. Mereka membahas perkembangan aliansi strategis Indonesia dan Amerika Serikat mendatang. Usai pertemuan,  Setya Novanto berfoto berpose mengangkat jempol dengan Donald Trump. (rol)

Share This Post