Jokowi Buka Kanal Khusus Pengaduan Masyarakat Ke www.laporpresiden.org

Jokowi Buka Kanal Khusus Pengaduan Masyarakat Ke www.laporpresiden.org

JAKARTA — Setelah membuka akun twitter pribadi dan fanpage facebook, Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali membuka saluran untuk berkomunikasi dengan masyarakat.

Kali ini Presiden Jokowi membuka kanal khusus yang bisa menerima laporan atau pengaduan masyarakat terhadap berbagai hal. Presiden Jokowi mengumumkan pembukaan kanal tersebut lewat akun twitternya

“Ada masalah di sekitar saudara? Laporkan ke saya melalui www.laporpresiden.org Kanal ini hasil kreativitas anak bangsa -Jkw” seperti dikutip dari akun twitter pribadinya @jokowi , Senin (13/7).

Melalui kanal tersebut, Jokowi memberikan kepada rakyat dari seluruh Indonesia untuk mengajukan laporan seputar masalah dari berbagai aspek untuk diajukan ke Presiden, dan menerima tanggapan dari anggota masyarakat lainnya.

Deputi Kepala Staf Presiden (KSP) Yanuar Nugroho mengatakan www.laporpresiden.org dan www.lapor.go.id  sudah terintegrasi dan bersifat komplementer dalam melayani pengaduan masyarakat.

“Kanal LaporPresiden.org  adalah hasil inisiasi publik, sedangkan www.lapor.go.id  adalah hasil inisiasi pemerintah,” kata Yanuar melalui akun twitter pribadinya @yanuarnugroho”

Menurut Deputi Kepala Staf Presiden itu, dasar pembentukan kanal www.lapor.go.id  adalah Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 76 Tahun 2013, yang secara detailnya diatur dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi  (Permenpanrb) tentang Roadmap Sistem Pengelolaan Pengadua Pelayanan Publik Nasional.

Dalam halaman muka www.laporpresiden.org ada sejumlah masalah yang mendapatkan tanggapan dari rakyat, misalnya masalah Pecat Menpora, Usulan Kebijakan Hukuman Mati Untuk Koruptor, Perubahan peraturan BPJS Ketenagakerjaan, hingga Kenaikan Gaji, dan Bubarkan Ormas yang Meresahkan Masyarakat. (rol)

Share This Post