Kembali Puluhan Warga Pertanyakan Kompensasi Sumur Bor ke PT PHML

Kembali Puluhan Warga Pertanyakan Kompensasi Sumur Bor ke PT PHML

MUSIRAWAS, Jurnalindependen.com — Lagi Puluhan masyarakat yang tinggal di sekitar PT PHML mendatangi pabrik Perusahaan tersebut untuk mempertanyakan kompensasi atas dugaan pencemaran limbah di Sungai Kungku, kedatangan masyarakat ini lebih banyak bahkan membawa serta anak dan istri, Selasa (10/11/2015).

Akhirnya pihak PT PHML bersedia menemui warga dan menyampaikan bahwa profosal warga mengenai permintaan sumur bor sudah dikirim ke atasan, tinggal menunggu respon.

“Profosal sudah diantarkan, tunggu saja respon dari atasan. Kami disini hanya sebagai pekerja tidak bisa mengambil kebijakan itu,” kata Manajer Pabrik, Marali Hutasoit.

Ketika ditanya maksud atasan dan alamatnya, Marali Hutasoit menjawab, “Maksudnya profosan tersebut sudah disampaikan HRD ke Direksi yang di Jakarta, kalau alamat direksi kami tidak berani memberi tahu.”

Disepakati masyarakat akan bertanya langsung ke HRD PT PHML, besok Rabu (11/11/2015). “Kalau mau tanya langsung ke HRD silahkan supaya bapak-bapak dengar sendiri dari Pak Zul,” kata Marali Hutasoit.

Diketahui sebelumnya, masyarakat mengeluh karena tidak bisa lagi memanfaatkan air sungai kungku untuk mandi dan cuci, pasalnya diduga telah dicemari limbah Pabrik PT PHML. Untuk itu masyarakat mengajukan tuntutan untuk penyediaan air bersih berupa sumur bor, tangki dan peralatan pipa serta lainnya.

Pihak PT PHML melalui HRD dan Manajer Pabrik menyanggupi dengan jawaban secara lisan, kemudian melalui prosedur masyarakat mengajukan profosal. (fs)

Berita Terkait :

Warga Sekitar PT PHML Pertanyakan Kompensasi Dugaan Pencemaran Sungai Kungku

Share This Post