Konfercab NU Lubuklinggau akan di buka dengan Pengajian Akbar

Konfercab NU Lubuklinggau akan di buka dengan Pengajian Akbar

LUBUKLINGGAU, Jurnalindependen.com – Diawal tahun Hijriyah 1436 ini Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Kota Lubuklinggau akan melaksanakan Pengajian Akbar 1 Muharram 1436 H, selain momen ini juga akan dilaksanakan Konferensi Cabang (Konfercab) NU Kota Lubuklinggau, demikian disampaikan Ketua Panitia Acara, Ngimadudin kepada Jurnal Independen, siang tadi (Selasa, 21/10/2014) di Kampus STAIS BS Lubuklinggau, SUMSEL.

Acara yang mengambil tema “Memperkokoh Ukhuwah Islamiah Menuju Jati Diri Negara Kesatuan Republik Indonesia dalam Kancah Ukhuwah Basyariah”. Sedang sub tema mengambil dari ungkapan Maulana Al Habib Luthfi bin Yahya yang mengatakan bahwa yang memperjuangkan bangsa ini adalah para ulama, kyai dan pejuang muslim yang tak sempat dianugerahi bintang gerilya. Maka jika ada kelompok yang hendak menggerogoti kesatuan bangsa ini, mereka adalah orang-orang yang tidak tahu sejarah. Wajib hukumnya bagi kita untuk menjaga keutuhan Negara ini dari rongrongan sekelompok orang yang tidak bertanggung jawab.

Acara akan diselenggarakan pada hari Sabtu, 25 Oktober 2014 di Ballroom Smart Hotel Lubuklinggau. Sedangkan untuk pengisi tausiyah sekaligus pembuka acara konfercab akan dilakukan KH Amri Siregar dari DPW NU SUMSEL.

“Alhamdulillah rekan- rekan yang tergabung di dalam kepanitiaan telah melakukan persiapan terkait Konfercab NU kota Lubuklinggau. Rencananya akan di buka dengan menggelar pengajian akbar peringatan tahun baru Islam. Undangan telah kami sebarkan selain kepada kalangan nahdiyin, juga kepada ormas- ormas Islam lainnya,” ungkap Ngimadudin yang juga merupakan Dosen di STAIS BS.

Kami berharap, lanjut Ngimadudin, agenda acara dapat berjalan dengan lancar dan sukses, sehingga dapat kelar dalam waktu sehari sebagaimana yang kami rencanakan. (Ad)

Share This Post