KPU Musi Rawas Sudah Jadwalkan Pelantikan PPK dan PPS

KPU Musi Rawas Sudah Jadwalkan Pelantikan PPK dan PPS

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musi Rawas (Mura), Sumatera Selatan sudah menjadwalkan pelantikan dan bimbingan teknis (bimtek) Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).  Untuk pelantikan dan bimtek PPK akan dilaksanakan pada 16 Mei 2015, sedangkan pelantikan dan bimtek PPS pada 18 Mei 2015.

Anggota KPU Mura Supriyadi SP menjelaskan, pelantikan dan bimtek PPK dan PPS sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 2 Tahun 2015 tentang Tahapan, Program dan jadwal PenyelenggaraanPemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan atau Walikota dan Wakil Walikota.

“Dimana dalam tahapan tersebut disebutkan untuk pembentukan PPK dan PPS harus sudah selesai pada 18 Mei 2015,” katanya.

Dalam acara pelantikan dan bimtek PPK, sekaligus juga akan dilangsungkan acara pengumuman lomba logo pilkada Mura dan penandatanganan Memorandum of Understanding (Mou) antara Pasca Sarjana STIE Mura dengan KPU mengenai riset.

“Untuk pelantikan dan bimtek PPK akan dilaksanakan di Hotel Hakmaz Taba. Sementara, untuk pelantikan dan bimtek PPS akan dilaksanakan di Gedung Serbaguna Bagas Yadika,” tambahnya.

Ia menambahkan, untuk pembukaan acara pelantikan dan bimtek PPK, KPU Mura akan mengundang Bupati Mura H Ridwan Mukti dan unsur muspida. Sehingga, diharapkan ada keserasian antara Pemkab Mura dengan KPU guna menyukseskan pemilihan kepala daerah serentak khususnya di Kabupaten Musi Rawas. (KPUD Musi Rawas)

Share This Post