Murtin Apresiasi Kriteria Bakal Calon Bupati Pilihan PKS

Murtin Apresiasi Kriteria Bakal Calon Bupati Pilihan PKS
Bakal Calon Bupati Musi Rawas, H Achmad Murtin mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati diberikan H Ismun Yahya. Dok : Jurnalindependen.com
Bakal Calon Bupati Musi Rawas, H Achmad Murtin mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati diberikan H Ismun Yahya. Dok : Jurnalindependen.com

* Ambil Formulir di DPC Partai Demokrat

MUSIRAWAS, Jurnalindependen.com — Bakal Calon Bupati Musi Rawas, H Achmad Murtin mengembalikan berkas formulir ke Sekretariat DPD PKS Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan pagi tadi, Sabtu (28/03/2015).

Kedatangan Murtin beserta Tim Pendukung disambut baik Tim Optimalisasi Musyarokah (TOM) DPD PKS. Pengembalian Berkas H Achmad Murtin ini bersamaan dengan Pengembalian Berkas, Hj Suwarti Bakal Calon Wakil Bupati.

Murtin berharap PKS dapat mengusung Bakal Calon yang benar-benar memiliki elektabilitas dan popularitas, disamping itu moralitas juga penting untuk memimpin Musi Rawas kedepan.

“Kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih karena sudah disambut baik dan berharap nantinya PKS dapat memilih Bakal Calon Bupati sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan Partai. Terus terang kami bangga dan yakin PKS bakal mengusung calon yang benar-benar punya kemampuan untuk menang.

PKS juga kami nilai dalam menentukan Bakal Calon yang diusung menggunakan survei internal dan pemaparan visi dan misi, ini tentu merupakan hal yang sangat baik dan selektif, kami sangat mendukung apa yang diterapkan PKS. Artinya PKS dalam menentukan Bakal Calon yang diusung sudah ada aturan atau pedoman kriteria calon,” ungkap Murtin.

Sementara itu, M Subhan yang merupakan panitia Penjaringan Bakal Calon atau di PKS disebut TOM menyampaikan bahwa partainya dalam menentukan calon yang diusung menggunakan segenap kader hingga ke ranting (desa) untuk survei internal.

“Segenap kader partai hingga ranting (desa) akan bekerja dan menyurvei secara internal partai terhadap elektabilitas maupun popularitas calon. Disamping itu Bakal Calon kita minta untuk memafarkan visi dan misinya, sehingga kita jadi tahu platform bersangkutan apakah memang sesuai dan layak.

Dari hasil paparan visi, misi dan survei internal maka diajukan ke DPW Provinsi dan pusat, nanti ada rekomendasi yang keluar siapa yang akan diusung oleh PKS.

Makanya nanti kami minta Bapak H Achmad Murtin bersama Ibu Hj Suwarti berdasarkan jadwal dapat memaparkan visi dan misi dihadapan Tim TOM tanggal 2 April mendatang,” papar M Subhan yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Musi Rawas periode 2009 – 2014.

Sedangkan M Taufik menjelaskan secara terpisah bahwa TOM terdiri dari 9 orang dan dipimpin langsung ketua DPD PKS yakni, Supandi. Dari 9 orang anggota TOM inilah mengajukan nama bakal calon yang akan diusung ke DPW Provinsi.

Usai mengembalikan berkas, H Achmad Murtin langsung mendatangi Kantor DPC Partai Demokrat (PD) Kabupaten Musi Rawas untuk mengambil formulir pendaftaran. Ketua Panitia, H Ismun Yahya menyambut baik dan menjelaskan secara detail mengenai formulir yang diberikan termasuk rangkap tiga. (fs)

Share This Post