Oknum Camat Diduga Ciutkan Anggaran Untuk Bangun Gedung Pertemuan

Oknum Camat Diduga Ciutkan Anggaran Untuk Bangun Gedung Pertemuan

MUSIRAWAS, Jurnalindependen.com — Oknum Camat Megang Sakti, Kabupaten Musi Rawas diduga menyiutkan anggaran kantornya demi untuk pembangunan gedung pertemuan dan PKK yang hingga kini belum selesai dibangun. Informasi ini didapat dari suatu nara sumber yang bisa dipercaya ketika dibincangi Jurnalindependen.com, Jum’at (08/01/2016). 

Menurut nara sumber tersebut, pihak Kecamatan sangat memerlukan gedung pertemuan, mengingat selama ini ruang pertemuan dianggap sempit sehingga terbatas untuk mengadakan acara atau rapat. Maka dari itu inisiatif camat untuk membangun gedung baru, yakni gedung untuk pertemuan dan PKK namun tanpa melalui penganggaran SKPD.

“Gedung ini sangat diperlukan untuk balai pertemuan karena yang lama sempit, disamping itu pak camat juga ingin membuat kenang-kenangan karena mungkin akan pindah. Beliau sudah 5 tahun disini, biasanya camat hanya 4 tahun,” katanya.

Ditanya mengenai sumber dana atau anggaran pembangunan gedung, sumber tersebut menyampaikan bahwa anggarannya dari anggaran kantor camat yang diciutkan atau disisihkan. 

“Pembangunan gedung ini bukan dari PU CK, bukan pula dari pihak luar (Perusahaan) apalagi dari Kades melalui dana desa. Pembangunan ini bukan pula proyek kantor camat, tapi dari anggaran kantor yang ada disisihkan.

Pembangunan ini dimulai sekitar bulan Nopember 2015 tapi karena kehabisan dana tertunda. Atap dan lantai serta plaster dinding belum bisa diselesaikan. Anggaran yang sudah terpakai lebih kurang Rp 50 juta,” kata sumber tersebut.

Sementara itu, Camat Megang Sakti, Ahmadi Zulkarnain ketika ditemui untuk konfirmasi kebenaran masalah ini, sedang sibuk dan disampaikan untuk pertemuan selesai Sholat Jum’at. Namun ketika ditemui usai Sholat Jum’at tidak kembali ke kantor, di konfirmasi via ponselnya 08127829XXX tidak ada balasan. (fs)

Share This Post