PC NU Lubuklinggau Siap Sukseskan Muktamar NU ke-33

LUBUKLINGGAU, Jurnalindependen.com — Rencana Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) tahun ini diselenggarakan di Jombang Jawa Timur, ungkap Ketua Pengurus Cabang (PC) NU Lubuklinggau Sumater Selatan melalui Sekretaris, Sumarsam kepada Jurnalindependen.com, pagi tadi – Senin (27/07/2015).

Menurut Sumarsam, acara perhelatan lima tahunan ini diselenggarakan mulai 01 – 05 Agustus 2015, utusan dari Lubuklinggau sendiri akan berangkat 15 orang.

“Acaranya dari tanggal 01 – 05 Agustus 2015, dari PC NU Lubuklinggau insya Allah akan berangkat sebanyak 15 orang. 8 orang yang berangkat via darat atau mobil besok (28/07) sedangkan 7 orang lainya naik pesawat.

Yang berangkat tersebut merupakan PC NU Lubuklinggau termasuk didalamnya Ketua, sekretaris, Rois Syuriah, Tanfizh, Lazis dan lainnya,” papar Sumarsam.

Muktamar tahun ini merupakan Muktamar NU ke-33, lanjut Sumarsam, agenda acara diantaranya pemilihan Ketua Umum Pengurus Besar (PB) NU dan Ketua Rois ‘Am NU. Selain itu membahas masalah perubahan Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART), Hukum Pemerintahan, Fikih, Tata Negara serta Program Organisasi.

“Mengenai hak suara dalam pemilihan Ketua dan Rois ‘Am untuk PC di Kabupaten/Kota ada 2 suara yakni Rois Syuriah dan Ketua Tanfidz, kita sebagai PC NU Lubuklinggau akan berupaya hadir dan siap menyukseskan Muktamar NU ke-33,” tutupnya. (fs)

Share This Post