Peringatan Hari ibu Ke-86 Musirawas Berlangsung Lancar dan Meriah

Peringatan Hari ibu Ke-86 Musirawas Berlangsung Lancar dan Meriah

MUSIRAWAS, Jurnalindependen.com — Kantor Pemberdayaan Perempuan (KPP) Kabupaten Musirawas (Mura) – Sumatera Selatan menggelar rangkaian kegiatan lomba  dalam rangka peringatan hari ibu ke-86. Kegiatan di pusatkan di kantor Bupati Musirawas Kelurahan Air Kuti Kecamatan Lubuklinggau Timur 1, 17-19 Desember 2014.

Sepakbola gembira bapak-bapak  menjadi acara pembuka, yang diikuti oleh 10 tim utusan SKPD dan perkantoran dalam Kabupaten Musirawas dan berlangsung di halaman kantor Bupati Musirawas. Sepakbola seru karena peserta menggunakan daster dan menghibur  ratusan penonton.

“Sepakbola daster  ini sebagai bentuk dukungan semangat kepada ibu- ibu, bahwa kedudukan mereka sebenarnya tidak lebih rendah dari pada bapak- bapak. Pria dan wanita diciptakan oleh Tuhan untuk menjadi partner yang saling melengkapi dengan segala kekurangan dan kelebihannya. Semoga ini menjadi  motiwasi tersendiri bagi ibu- ibu, khususnya di Kabupaten Musirawas” kata Ridwan Mukti, Bupati Musirawas sesaat sebelum pertandingan dimulai, Rabu lalu (17/12/2014).

Sementara itu, Kepala KPP Kab. Mura,  Rosiawati  mengatakan bahwa kegiatan tersebut di gelar dalam rangka peringatan hari ibu ke-86 tingkat Kabupaten Musirawas. Katanya,”Kegiatan yang akan digelar selain sepakbola daster khusus untuk bapak- bapak, juga digelar lomba untuk ibu- ibu, antara lain lomba peragaan busana muslimah, lomba menata tumpeng, baca puisi tingkat pelajar, vocal grup, senam  dan lomba tarik tambang.

Lomba menata tumpeng akan menjadi penutup rangkaian lomba yang digelar sebentar lagi, sedangkan acara puncak sekaligus pengumuman pemenang akan dilaksanakan siang nanti ba’da jum’at” kata Rosiawati, jum’at (19/12/2014) pukul 08.23 WIB.

Kegiatan yang berlangsung tiga hari itu berjalan lancar dan meriah. Semua peserta  antusias mengikuti rangkaian lomba dan diikuti oleh utusan dari kantor kecamatan dalam Kabupaten Musirawas, Kodim, Lapas Narkoba klas ll A Muara Beliti, Dinas PU, Kantor Perhubungan, dan SKPD dalam lingkungan Pemkab Musirawas.

Advetorial – Ade

Share This Post