Plt. Kabag Humas DL, Oknum Staf “Korupsi Waktu”

Plt. Kabag Humas DL, Oknum Staf “Korupsi Waktu”

Musirawas, Jum’at (09/10) sekitar pukul 14.00 Wib, Wartawan sempat kaget ketika memasuki ruangan Bagian Humas Setda Musirawas, pasalnya tak ada satupun pegawai yang berada ditempat hanya saja terlihat beberapa wartawan yang sedang duduk di sofa ruangan itu dan tak jauh beda tujuannya yaitu ingin berkoordinasi dengan pihak humas, lalu hati kecil ini bertanya-tanya kemana mereka para Oknum Pegawai yang ngantor disini ? …

Satu jam lelah menunggu, para oknum Pegawai Negeri Sipil ( PNS ) dan Honorer tak kunjung tiba, akhirnya awak media ini bersama satu wartawan lainnya mencoba untuk mencari mereka ke Bagian Santel notabene juga salah satu ruangan Humas Setda Musirawas sementara wartawan lainnya tetap menunggu diruang kerja utama pihak kehumasan.

Tiba di Bagian Santel awak media mendapati sekitar dua orang pegawai PNS saja dari puluhan pegawai yang bekerja ditempat itu, yaitu berinisial (HG) merupakan pegawai humas dan sekitar 20 menit kemudian para wartawan yang tak kunjung bertemu dengan pegawai disana menyusul ketempat kami berada.

Ketika media ini bertanya dan berbincang bersama (HG) kemana PLT Kabag Humas, kog pegawai humas pada sepi siang hingga menjelang sore hari, dirinya menuturkan bahwa PLT Kabag Humas sedang Dinas Luar, ketika disinggung mengenai para oknum pegawai yang tak berada ditempat ia menunjukan raut wajah seperti kebingungan dan menjawab apa adanya.

“Bapak PLT Kabag KMS H Abdullah Fadli saat ini sedang dinas luar, kalau masalah pegawai banyak yang tidak kembali kerja setelah jam istirahat sebenarnya sudah pernah ditegur oleh PLT Kabag sendiri, ia mau gimana lagi saya tak bisa berbuat apa-apa karena dirinya yang berhak akan hal itu, ” ungkapnya didepan sejumlah wartawan diruangan Bagian Santel, sembari (HG) menambahkan apalagi ibu-ibu pergi telat pulangnya mau cepat.

Sementara itu, Salah seorang Wartawan Senior didaerah tersebut ketika dimintai tanggapannya mengenai peristiwa ini, ia mengaku tak heran bila Oknum pegawai dan Honorer acap kali “Korupsi waktu” disaat jam kerja apalagi disaat atasannya sedang tidak berada ditempat.

“Itu bisa dikatakan sudah sering terjadi dan kita jumpai di suatu kalangan pemerintahan, tidak usah “munafik”, namun hendaknya pihak yang terkait dalam hal ini harus bertindak tegas dan memberi sanksi seperti Inspektorat setempat.

Setidaknya jika sudah dilakukan hal itu mereka para oknum tukang “Korupsi Jam waktu kerja” atau yang malas-malasan berfikir dua kali untuk mengulangi perilaku tak baik tersebut. Ingat, baik itu Pejabat, PNS, tanpa terkecuali Honorer yang memberi gaji pada kalian itu rakyat, jadi benar – benar bekerjanya,” pungkas Masri

Dalam pantauan dan informasi yang berhasil dihimpun dilapangan, diduga bukan kali ini saja hal tersebut terjadi di tubuh Kehumasan Setda Musirawas, namun sudah berulang kalinya, bahkan soal “Korupsi waktu” di jam kerja disinyalir sudah tak menjadi hal yang tabuh lagi bagi oknum-oknum pegawai seperti ini disejumlah dinas-dinas yang berada pada kabupaten Musirawas dalam melakukan perilaku tak disiplin itu . ( Ali Akbar )

Share This Post