Rampas Sepeda Motor Konsumen, WOM Finance di Demo Puluhan LSM

Rampas Sepeda Motor Konsumen, WOM Finance di Demo Puluhan LSM

Palembang, Jurnalindependen.com – Puluhan LSM yang dimotori ormas Pemuda Pancasila (PP) lakukan aksi demo secara damai ke WOM Finance Jl. Jendral Sudirman Palembang (09/09/2015).

Aksi PP ini diikuti sejumlah LSM yang tergabung di Fober LSM antara lain LSM Forak, LSM P2N, LSM PPKN, LSM Pundi, LSM KMP, LSM Cobra dan anggota Perkumpulan PDNRI ikut meramaikan suasana.

Aksi ini diketahui karena selama ini diduga pihak WOM Finance sering melakukan Perampasan sepeda motor milik konsumennya, kebetulan beberapa konsumen merupakan keluarga besar PP Kota Palembang. Padahal sepeda motor yang dirampas belum ada jaminan Fidusiam dengan kata lain tidak sesuai dengan PMK 130/PMK/010/2012 tentang Pendaftaran Jaminan Fidusia bermotor.

“Perusahaan pembiayaan dilarang melakukan penarikan benda jaminan berupa kendaraan bermotor jika belum ada Sertifikat Fidusia dan andaikata ada sertifikat fidusia pun untuk penarikan ada prosedur yang harus dilakukan antara lain proses sidang dan penarikan berdasarkan keputusan majelis hakim bukan dengan tindakan Anarkis yang selama ini dilakukan oleh kolektor WOM Finance” demikian dijelaskan oleh Nursyamsu, Ketua Pemuda Pancasila Kota Palembang.

“Hasil keputusan pihak Wom tentu saja tidak Kami terima dan akan Kami tindak lanjuti dengan Laporan ke kepolisian. Kami akan menggerakan seluruh anggota Ormas Pemuda Pancasila dan Seluruh LSM di kota Palembang untuk mengadakan Sweeping terhadap kolektor kolektor WOM Finance dan apabila ditemukan tindakan anarkis dilakukan oleh kolektor WOM Finance maka akan “DIAMANKAN” serta langsung diserahkan ke pihak kepolisian terdekat” demikian dijelaskan oleh ketua umum LSM P2N, Andi Agustar.

Aksi Demo dimulai pukul 09.30 Wib dan berakhir pukul 11.30 Wib dan hasil keputusan dari pihak perusahaan diwakili Aan bahwa semua sepeda motor yang ditarik akan diserahkan kepada konsumen dengan cara melunasi semua kewajiban.(rd)

Share This Post