RS AK Gani Tolak BPJS Pasien yang Tak Bisa Makan Minum

RS AK Gani Tolak BPJS Pasien yang Tak Bisa Makan Minum

Palembang, Jurnalindependen.com – RS A.K Gani Palembang tidak mau menerima pasien BPJS yang tidak bisa makan atau minun. Hendra Saputra disuruh dokter pulang. Sampai di rumah pasien pingsan dan dilarikan ke RS Charistas.

“Kata dokter yang jaga bahwa BPJS tidak menjamin orang yang tidak bisa makan atau minum. Anakku parah diomongke tidak apa apa dan disuruh pulang, Disuruh dokter banyak banyak minum teh. Pangkat dokter tuh Letkol. Dokter yang menanggani dokter penyakit dalam dan dokter IGD. Hendra tidak parah dan disuruh pulang, Sampai rumah hendra pingsan, Sampai sekarang masih dirawat di RS Charistas,” Demikian penjelasan Darfas Ryacudu, orang tua pasien yang juga kepala Biro Investigasi Lsm Merah Putih di Paviliun Yosef Lantai ll Rs Charistas Palembang (29/11/2015)

Pasien Atas nama Hendra yang dirawat di UGD RS AK Gani Palembang tidak diterima untuk rawat inap.

Hendra terdaftar sebagai pasien rawat jalan penyakit dalam RS AK Gani Palembang tanggal 22/11/2015 dan tanggal 23/11/2015. No RM 321510.

“IGD tidak ada Letkol, semua dokter umum. Keluhan pasien kepala pusing, nyeri diulu hati dan Fital Sign dalam keadaan normal. Pasien rawat jalan bagian penyakit dalam pada. Hari Minggu tanggal 22/11/2015 dan hari senin tanggal 23/11/2015 Pasien tetap diberi perawatan dan obat obatan. Nanti akan Kami tanyakan sebagai dokter jaga hari tersebut,” demikian penjelasan Dipa Mia Rosa, Dokter Jaga IGD. Rs AK Gani Palembang. Ahad 29/11/2015

Sampai berita ini diturunkan Dokter Bagian penyakit dalam yang menanggani Hendra belum diketahui namanya. Begitu juga Kepala RS AK Gani belum berhasil dihubungi. (rd)

Share This Post