Sport Center Lubuklinggau Bertaraf Nasional dan Internasional

Sport Center Lubuklinggau Bertaraf Nasional dan Internasional
Foto : dari kiri, H Alex Noerdin Gubernur Sumsel, Imam Nahrawi Menpora RI, H.SN, Prana Putra Sohe  Walikota Lubuklinggau, AKBP  Dover  L. Gaol, Kapolres  Lubuklinggau  dan  Dandim  0406, Letkol  Arm  Wiwin  Soegiono  bersama-sama menganjungkan jempol slogan linggau Bisa.
Foto : dari kiri, H Alex Noerdin Gubernur Sumsel, Imam Nahrawi Menpora RI, H.SN, Prana Putra Sohe Walikota Lubuklinggau, AKBP Dover L. Gaol, Kapolres Lubuklinggau dan Dandim 0406, Letkol Arm Wiwin Soegiono bersama-sama menganjungkan jempol slogan linggau Bisa.
Foto : H.SN, Prana Putra Sohe, Walikota Lubuklinggau (kiri), Imam Nahrawi Menpora Ri (tengah), H Alex Noerdin Gubernur Sumsel (kanan) saat peletakan batu pertama bangun rumah pemuda di kawasan Spor Center.
Foto : H.SN, Prana Putra Sohe, Walikota Lubuklinggau (kiri), Imam Nahrawi Menpora Ri (tengah), H Alex Noerdin Gubernur Sumsel (kanan) saat peletakan batu pertama bangun rumah pemuda di kawasan Spor Center.
Foto : Imam Nahrawi Menpora RI, melakukan pemotongan nasi tumpeng
Foto : Imam Nahrawi Menpora RI, melakukan pemotongan nasi tumpeng.
Foto : H.SN, Prana Putra Sohe  Walikota Lubuklinggau, saat menjelaskan pembangunan rumah pemuda di kawasan Sport Center  Kepada  , Imam Nahrawi Menpora RI dan H Alex Noerdin Gubernur Sumsel.
Foto : H.SN, Prana Putra Sohe Walikota Lubuklinggau, saat menjelaskan pembangunan rumah pemuda di kawasan Sport Center Kepada , Imam Nahrawi Menpora RI dan H Alex Noerdin Gubernur Sumsel.
Foto : H.SN, Prana Putra Sohe, Walikota Lubuklinggau
Foto : H.SN, Prana Putra Sohe, Walikota Lubuklinggau

MENTERI Pemuda dan Olah Raga (MENPORA) Republik Indonesia (RI), Imam Nahrowi memberikan Apresiasi dan mengacungkan jempol terhadap Kota Lubuklinggau terkhusus Pemerintahannya, yang memiliki kepedulian dan perhatian besar terhadap olahraga dan pemuda. Ini dibuktikan atas pembangunan inclanator (Kereta Miring), Track Downhill (Sirkuit Sepeda Gunung) dan Rumah Pemuda.

Hal ini disampaikan Imam Nahrowi saat kunjungan kerja ke Kota Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan, Ahad (22/02/2015). Dengan didampingi Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Faisal Abdullah, ia mengatakan sangat bangga melihat Kota Lubuklinggau yang memiliki kepedulian dan perhatian terhadap dunia olahraga dan pemuda. Dengan peletakan batu pertama ini, yang bertempat di kawasan Sport Centre, akan menjadi awal mulainya kebangkitan pemuda dari kota Lubuklinggau.

“Saya Bangga dengan dibangunnya rumah pemuda, sehingga Kota Lubuklinggau menjadi kota yang luar biasa, Gubernurnya menjadi inspirator olahraga nasional. Walikotanya yang berjiwa pemuda mampu mempersiapkan fasilitas olahraga dan rumah pemuda.

Saya meyakini, bangkitnya pemuda akan dimulai dari Lubuklinggau dan Sumsel, karena memilki Gubernur dan Walikota yang hebat dan sangat berkomitmen bantu negeri ini,” kata Menpora.

Menpora mengatakan akan mengajak Kepala Daerah di berbagai daerah untuk dapat melihat bagaimana Sumsel mampu dan telah membangun kebangkitan olahraga di Indonesia.

“Indonesia sangat membutuhkan orang seperti H Alex Noerdin Gubernur Sumsel dan H SN Prana Putra Sohe (Nanan Panggilan Akrabnya-red) Walikota Lubuklinggau, dimana mereka ini orang yang selalu bekerja serta terus berinovasi untuk membangunan daerahnya.

Oleh karena itu dengan kinerja mereka tersebut saya berikan apresiasi. Begitu juga, saya harapkan, dengan adanya rumah pemuda di Kota Lubuklinggau nanti bisa menjadi motivator di daerah-daerah lainnya”, kata Menpora

Sementara itu, H Alex Noerdin, Gubernur Sumsel mengatakan, Dirinya memiliki harapan yang besar dengan adanya pembangunan Inclanator dan Track Downhill dan Rumah Pemuda.

“Dengan adanya pembangunan fasilitas olahraga dikawasan Sport Center, Kelurahan Petanang, Kecamatan Lubuklinggau Utara I, Kota Lubuklinggau, maka fasilitasi olah raga di kawasan tersebut dibuat berstandar Nasional dan Internasional supaya pembibitan dari usia dini bisa dilakukan dengan baik, sehingga dengan adanya rumah pemuda menjadi wadah inspirasi pemuda kota Lubuklinggau menciptakan bibit atlit yang berkualitas”, kata Alex.

Setelah itu H SN Prana Putra Sohe, Walikota Lubuklinggau mengatakan, masyarakat Lubuklinggau sangat bangga dengan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin merupakan orang  pertama yang membangun kawasan olagraga pertama di Indonesia bahkan telah banyak memberi prestasi tingkat Nasional hingga tingkat Internasional.

“Yang kami lakukan di Lubuklinggau tidak lain mencontohkan gubernur. Apalagi beberapa venue di Sport Center Petanang ini termasuk Rumah Pemuda di bangun di lahan seluas 2.200 Ha diantaranya, Stadion, GOR, Gedung Bela Diri, dan Kolam Renang, sementara Rumah Pemuda didirikan 12 item pembangunan dengan menelan dana sebesar 16 milyar. Oleh karena itu saya berharap dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah untuk mendukung dan membantu program kota Lubuklinggau bisa,” jelas Wako.

Dalam kunjungan ini, Menpora RI di sambut oleh sejumlah pejabat daerah diantaranya Gubernur Sumatera Selatan, Walikota Lubuklinggau, Wakil Walikota Lubuklinggau, ketua DPRD kota Lubuklinggau, Sekda, H Parigan, Ketua KNPI Lubuklinggau, Fery FY, Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dover L. Gaol, Dandim 0406, Letkol Arm Wiwin Soegiono, pengurus OKP dan pejabat di jajaran Pemkot Lubuklinggau. (Adv-Perri).

Share This Post