Susunan Pengurus PAN yang Baru

Susunan Pengurus PAN yang Baru

JAKARTA — Partai Amanat Nasional membacakan susunan kepengurusan baru dalam rapat perdana yang digelar di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (27/3). Kepengurusan baru partai berlambang matahari itu, diisi oleh sebanyak 77 orang.

Dalam kepengurusan baru PAN dibawah kepemimpinan Zulkifli Hasan, jabatan Wakil Ketua Umum ditempati oleh enam kader. Nama seperti Hanafi Rais, Bima Arya, Sutoyo, M.Harahap dan Bara K. Hasibuan menduduki posisi Wakil Ketua Umum.

Untuk Ketua berjumlah 29 orang. Nama seperti Desi Ratnasari, Viva Yoga, Teguh Juwarno dan anak Hatta Rajasa, Muhammad Reza Rajasa salah satu nama yang menduduki posisi ketua partai tersebut.

Sedangkan Sekertatis Jendral dijabat oleh Eddy Soeparmo. Eddy didampingi oleh 27 Wakil Sekertaris Jendral. Untuk Bendahara Umum dijabat oleh Nasruallah, dengan 13 Wakil Bendahara Umum.

77 Pengurus tersebut tercatat dalam SK Menkumham AHU.4.AH.HM.04,05-02 tertanggal 25 Maret 2015. Kepengurusan dibawah kendali Zulkifli inilah yang nantinya akan berperan dalam agenda politik mendatang.

Meski begitu nama Hatta Rajasa tak masuk dalam salah satu anggota kepengurusan. Zulkifli enggan menanggapi hal tersebut. Ia hanya mengatakan kepengurusan yang sekarang ini masih bisa berubah.

“Kita masih bisa dirubah kok ini, lihat nanti ya,” ujar Zulkifli sesaat akan memasuki ruang rapat, Jumat (27/3).

Rapat yang semula diperuntukan terbuka untuk umum ternyata dipenghujung Amin Rais hendak memberikan pemaparan dan arahan politik, rapat tersebut dinyatakan tertutup bagi umum. (rol)

Share This Post